Content

when writing the story of your life, don't let anyone else hold the pen

ager-ager lumer di ager-ager

Thursday 2 February 2012 - Filed under cerita cidodol residence

saya suka ager-ager. dan saya lebih suka membikinnya sendiri ketimbang membeli jelly yang sudah masak dan terkemas apik di supermarket.

entah, bisa jadi karena saya tahu takaran gula yang saya pakai di ager-ager dan juga karena saya tahu berapa banyak ager-ager yang saya inginkan, plus kesegaran dari ager-ager itu sendiri. selain buat pencuci mulut, saya jamak menggunakan ager-ager untuk kudapan.

ada yang aneh dari proses pembuatan ager-ager di rumah kemarin. sebenernya saya membikinnya seperti biasa, hanya saja saya menambahkan jelly motif binatang pada ager-ager saya. jelly motif itu saya bungkus dari lotte mart; saya tergoda dengan bentuknya yang lucu, rasanya yang plain.

saya berharap jelly yang saya masukkan dalam gelas, akan tetap berbentuk kura-kura, bintang laut, dan motif binatang lainnya di gelas itu. layaknya lidah buaya serut maupun kolang-kaling yang juga acapkali saya masukkan sebagai tambahan tekstur ager-ager di dalam, nyatanya kali ini jelly  itu lumer, menjadi tak berbentuk!

iya, lumer-selumer-lumernya!

jadinya ager-ager di gelas saya berbentuk mengerikan. :)

tapi tak apalah, saya masih bisa mengudapnya. tetap enak. :)

Tagged: »

2012-02-02  »  Femi Adi